18 Ribu Personel Polda Metro Siaga Amankan Arus Mudik Lebaran 2011

Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menggelar Operasi Ketupat pada H-7 hingga H+8 Idul Fitri. Dalam operasi tersebut Polda Metro akan menurunkan 18 ribu personel untuk pengamanan Lebaran 2011.

“Dalam hal ini kita maksimal 2/3 kekuatan Polda Metro atau sebanyak 18 ribu kita turunkan,” ujar Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Sujarno, di Mapolda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Senin (15/8/2011).

Sujarno mengatakan selain aparat Kepolisian, elemen lain yang diterjunkan meliputi Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Kesehatan, TNI, dan Dinas Perhubungan. Rinciannya, Satpol PP mencapai 1.500 orang, Damkar sekitar 800 orang ditambah 157 unit mobil damkar, TNI, dan Dishub yang totalnya sampai 3.000 personel selain polisi.

“Akan bersiaga di pos pengamanan (pospam) di terminal, stasiun, bandara, serta pos pelayanan (posyan) di titik tertentu. Jumlah pos seluruhnya mencapai 128 buah. Pos tersebut diletakan di dekat daerah yang rawan kriminalitas, macet dan kecelakan,” jelasnya.

Pos pelayanan tersebut, lanjut Sujarno, akan menjadi tempat singgah para pemudik yang melintas di jalur Jabodetabek. Di tempat itu, pemudik bisa memanfaatkan fasilitas untuk beristirahat. Namun hingga kini lokasi pos pelayanan masih belum ditentukan karena masih dikaji pihak Kepolisian Resor setempat.

(mpr/nwk)

" Sent from Smartfren Blackberry, Hebat Cepat Hemat "

Redaksi: redaksi[at]staff.detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi Elin Ultantina di iklan[at]detiknews.com,
telepon 021-7941177 (ext.524).

View the original article here



Peliculas Online

No comments:

Post a Comment