Zaenal Ma'arif Merapat ke Golkar, Ingin Ical Jadi Presiden

Zaenal Ma'arif Merapat ke Golkar, Ingin Ical Jadi Presiden
Jakarta - Sempat ingin kembali ke kampus, politisi Zaenal Ma'arif ternyata tidak bisa menghindari hasrat berpolitik. Kali ini mantan wakil ketua DPR dari Partai Bintang Reformasi (PBR) memilih berpolitik lewat Partai Golkar. Dia ingin Aburizal Bakrie alias Ical memimpin Indonesia.

"Saya ini orang politik. Rasanya sulit bagi saya untuk menghindar dari politik. Saya memang berniat bergabung ke Golkar. Saya sudah menyampaikan niatan itu ke Golkar. Tapi secara resmi, legal formalnya belum. Saya belum dapat KTA," kata Zaenal Ma'arif saat berbincang-bincang dengan detikcom, Selasa (16/8/2011).

Seriuskah Zaenal? Serius. Menurut dia, ada tujuh alasan rasional dirinya masuk partai Beringin itu. "Tapi, tujuh alasan itu akan saya jelaskan secara detil setelah saya resmi jadi anggota. Yang jelas, saya berharap ke depan Pak Ical bisa memimpin negeri ini," ujar Zaenal.

Zaenal mengaku sudah berkomunikasi dengan orang-orang internal di Golkar terkait niatnya itu. "Saya memang sudah menyampaikan SMS ke beberapa teman tentang niatan itu tanggal 14 Agustus 2011 kemarin. Tapi secara resmi belum anggota Golkar," kata pria asal Solo itu.

Sebagai politisi, Zaenal memang sering berpindah-pindah partai politik. Dia berkarir politik pertama kali di PPP. Setelah itu, bersama Zainuddin MZ, dia memimpin PPP Reformasi, yang merupakan PPP tandingan. Dia kemudian membentuk PBR.

Setelah lengser dari kursi wakil ketua DPR, Zaenal membuat kejutan dengan merapat ke Partai Demokrat (PD) dan menjadi caleg PD pada Pemilu 2009. Dia merapat ke PD setelah kasus perseteruannya dengan SBY berakhir damai. Gagal jadi anggota DPR dari PD, Zaenal Ma'arif kini merapat ke Golkar.

(asy/nrl)

" Sent from Smartfren Blackberry, Hebat Cepat Hemat "



View the original article here



Peliculas Online

No comments:

Post a Comment